Visi Usahid : ”Menjadi Pengembang IPTEKS, Menghasilkan Lulusan Unggul, Berkarakter dan Berjiwa Kewirausahaan yang Berdaya Saing di Tingkat Nasional dan Internasional“.

Usahid-Budi Sehat Gelar Medical Check UpMurah

Universitas Sahid Surakarta dan Laboratorium Budi Sehat menggelar cek kesehatan (medical check up) murah, Jumat, 5 April 2019. Bertempat di Poliklinik Universitas Sahid Surakarta, cek kesehatan meliputi, hematologi rutin, urine rutin, hati atau liver, ginjal yang meliputi kreatin, ureum, kemudian asam urat, gula darah puasa, dan lemak. Pemeriksaan lemak meliputi kolesterol, trigliserida, HDL dan LDL. Biaya pemeriksaan normal seharusnya Rp. 860.000 tapi khusus pada kegiatan ini hanya Rp. 290.000. Selain diikuti oleh masyarakat umum, agenda ini juga berlaku bagi karyawan dan dosen di lingkungan universitas.

Petugas Poliklinik Universitas Sahid Surakarta, Indriyati S.Kep., Ners, menjelaskan kegiatan ini secara khusus merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan karyawan dan dosen serta masyarakat pada umumnya. “ Dengan mengetahui kondisi kesehatan secara menyeluruh, masyarakat akan lebih tahu bagaimana menyiasatinya. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati? Nah dengan medical check up ini setelah tahu hasilnya kan baik dosen, karyawan atau anggota masyarakat yang ikut jadi tahu harus melakukan apa untuk menjaga kesehatannya. Atau kemudian kalua diketahui terdapat suatu risiko terhadap kesehatannya dapat segera ditangani,” papar Indri. Lebih lanjut ditegaskan jika Poliklinik Universitas Sahid Surakarta terbuka untuk umum atau tidak hanya bagi dosen dan karyawan. Poliklinik buka setiap hari mulai pukul 08.00-15.30 wib kecuali Hari Minggu dan Hari Besar Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *