VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA MENANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN SRAGEN

Dalam rangka saling mendukung demi pelaksanaan pembangunan nasional melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas, Universitas Sahid Surakarta dan Pemerintah Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah menandatangani Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding/MOU pada Senin (05/03).

Nota Kesepahaman ini dimaksudkan terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta perencanaan pembangunan wilayah. Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Sragen juga menandatangani MoU dengan Pemerintah Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten Sragen ini, Rektor Universitas Sahid Surakarta, Prof. Dr. Trisno Martono MM dalam sambutannya menyampaikan:

“Universitas Sahid Surakarta berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi pada daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Sragen guna mendukung pelaksanaan pembangunan nasional melalui pelaksanaan tri dharma Perguruan Tinggi seperti pengembangan penelitian yang relevan maupun pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi serta pendidikan atau pengajaran yang bertujuan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.” Ujarnya.

Terkait dukungan bagi pemerintah Kabupaten Sragen, Trisno menyampaikan bahwa Universitas Sahid Surakarta dengan berbagai pusat studi yang dimiliki siap untuk mendampingi pemerintah daerah dalam mewujudkan sasaran pembangunan, baik melalui penerapan teknologi, diseminasi peraturan, evaluasi, atau pelatihan terkait bidang-bidang strategis.

“Adapun pada aspek Pendidikan, sebagai upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Kabupaten Sragen ini, Universitas Sahid Surakarta telah merancang sebuah program pengembangan keahlian praktis bagi masyarakat di Kabupaten Sragen dalam menghadapi tuntunan peluang kerja yang semakin kompetitif baik nasional maupun Internasional, melalui program pelatihan keterampilan kerja, diantaranya bidang ilmu keperawatan, ilmu psikologi, farmasi, ilmu komunikasi, ilmu administrasi bisnis, desain interior dan desain komunikasi visual. Oleh karena itu, peserta pelatihan nantinya akan dibekali dengan keterampilan pendukung seperti bahasa Inggris, bahasa Arab dan Bahasa Mandarin dengan masa pelatihan bersifat periodik.” Ungkapnya.

Hal ini disambut baik oleh  Bupati kabupaten Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutan hangatnya ia mengatakan:

“Kami ucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Sahid Surakarta, Prof. Dr. Trisno Martono, MM beserta seluruh sivitas akademika yang telah berkenan dan meluangkan waktu hadir dalam kesempatan ini”.

“Kami sangat terbuka dan merespon positif kerjasama ini, karena sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Sragen, diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan perempuan, lingkungan hidup, usaha mikro kecil dan menengah, serta penanggulangan kemiskinan.”

“Kami berharap kerjasama ini menjadi sinergi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak dalam rangka mendukung program pembangunan pemerintah kabupaten Sragen, baik melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia maupun terkait penerapan sistem dan peningkatan infrastruktur wilayah. Nota Kesepahaman ini tentu bukan hanya satu langkah lalu berhenti di sini, tapi menjadi sinergi berkelanjutan dalam menebar kebermanfaatan” Imbuhnya. (Rossa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *