VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA MENANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN PACITAN

Surakarta – Universitas Sahid Surakarta melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding/MOU  bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur Tentang “Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Pacitan”  pada Rabu tanggal 30 Mei 2018 di Gedung Graha Sarjana Universitas Sahid Surakarta lantai 4.

Penandatangan kesepakatan bersama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Sahid Surakarta Prof. Dr. Trisno Martono., MM yang didampingi oleh Wakil Rektor 1 Dr. Ir. Muhamad Harisudin., M.Si dengan Bupati Pacitan Drs. Indartato., M.M yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Marwan, S.Sos., MM dan disaksikan oleh rombongan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan seperti hadir Kepala Bagian Pemerintahan Pacitan, Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, serta Dekan, Kaprodi dan dosen dari Usahid Solo. Nota Kesepahaman ini dimaksudkan terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta perencanaan pembangunan wilayah.

“Usahid Solo mengapresiasi kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam rangka membantu percepatan pembangunan Kabupaten Pacitan dan Peningkatan SDM dalam bidang pendidikan,” ujar Rektor Usahid Solo Prof Dr. Trisno Martono., MM. Lebih lanjut, Prof. Dr. Trisno Martono., MM menjelaskan bahwa Universitas Sahid Surakarta memiliki 2 fakultas dengan 10 Prodi dengan jumlah mahasiswa sekitar  1500 orang. Harapannya, MoU ini tidak hanya formalitas saja tetapi harus cepat diisi dengan memanfaatkan potensi keilmuan yang ada di Universitas Sahid Surakarta dalam membantu percepatan pembangunan Kabupaten Pacitan.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Pacitan Bapak Marwan, S.Sos., MM  juga mengatakan bahwa untuk membangun Kabupaten Pacitan membutuhkan banyak pihak. Oleh karena itu, Pemkab Pacitan Jawa Timur menggandeng perguruan tinggi salah satunya Universitas Sahid Surakarta  yang memiliki potensi SDM dan keilmuan yang dapat dimanfaatkan untuk melakuan terobosan-terobosan dalam mengelola potensi daerah agar dapat diolah dengan efektif dan berguna bagi pembangunan daerah Pemkab Pacitan. Kabupaten Pacitan saat ini banyak memberi beasiswa bagi anak sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/SMK sampai perguruan tinggi. Beasiswa diberikan bagi anak yang berprestasi disekolahnya.

”Pemerintah Kabupaten Pacitan tentu memutuhkan banyak pihak, kami sadar tanpa bantuan dari pihak perguruan tinggi yang dapat membantu dengan potensi keilmu pengetahuan dan teknologi yang tinggi tidak akan berkembang dengan cepat,” jelasnya.  (Bagian HUMAS Usahid SOLO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *