VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (Usahid) Surakarta Ter-Akreditasi B

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (Usahid) Surakarta mendapatkan predikat B berdasar hasil visitasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hasil akreditasi ditetapkan 24 Juli 2018 dan tinggal menunggu dikeluarkannya surat keputusan atau SK. Predikat akreditasi B diberikan berdasar penilaian terhadap tujuh standar yang ditetapkan oleh BAN PT yaitu pertama mengenai visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian di tingkatan Prodi, kedua tentang tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutu, ketiga mengenai mahasiswa dan lulusan, keempat perihal sumber daya manusia, kelima tentang kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, keenam perihal pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan yang terakhir atau ketujuh tentang penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama.

Kesemua unsur disajikan secara tertulis dalam isian borang yang telah ditetapkan oleh BAN PT. Visitasi merupakan tahap konfirmasi dan pengecekan bukti dari isian borang atau penjabaran dari ketujuh elemen yang dinilai, dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juli 2018, oleh dua asesor yakni Dr Syaiful Rohim Universitas Muhammadiyah Prof Hamka Jakarta), dan Dr Puji Lestari (Universitas Pembangunan “UPN” Yogyakarta). Plt Kaprodi Ilmu Komunikasi Erwin Kartinawati mengatakan akreditasi B menjadi pemecut untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas layanan di bidang pendidikan terhadap masyarakat. Prodi Ilmu Komunikasi Usahid memiliki dua konsentrasi Ilmu Komunikasi Usahid memiliki dua konsentrasi pengajaran yakni dalam bidang jurnalistik dan Humas. Selain peningkatan sarana prasarana, peningkatan kualitas dosen akan terus ditingkatkan seperti dengan studi lanjut ke jenjang S3 dan menghadirkan para pengajar dengan latar belakang praktisi profesional di dua bidang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *