VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Penandatanganan MoU antara USAHID Solo dengan UNSA

Kamis (15/02) bertempat di Graha Pascasarjana Universitas Sahid Surakarta, dilaksanakan penandatanganan momerandum of understanding (MoU) antara Universitas Sahid Surakarta (USAHID) dengan Universitas Surakarta (UNSA). Kerjasama antar kedua universitas tersebut merupakan langkah dalam menghadapi masuknya perguruan tinggi asing (PTA) ke Indonesia. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Harian Yayasan Sahid Jaya Cabang Solo, Haryono Hadikusumo, para wakil rektor, dan dekan kedua perguruan tinggi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Haryono selaku Ketua Harian Yayasan Sahid Jaya Cabang Solo mengatakan tidak perlu gentar menghadapi kedatangan PTA di Indonesia. Kerja sama yang telah dilakukan antara USAHID dan UNSA diharapkan mampu menyinergitaskan keunggulan kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut sehingga meningkatkan kualitas yang mampu bersaing dengan PTA.

Selain itu, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat juga menjadi fokus kerja sama. Di bidang pendidikan, akan dilakukan tukar menukar dosen di mana dosen USAHID akan mengajar di UNSA, demikian pula sebaliknya dosen UNSA akan mengajar di USAHID. Ada pula kegiatan peneliatian dan pengabdian masyarakat bersama dengan melibatkan dosen serta mahasiswa kedua PTS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *