VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Pembukaan Pelatihan BTCLS Universitas Sahid Surakarta

Pada hari Kamis, 7 Maret 2019 telah diadakan pembukaan pelatihan btcls.Dihadiri dan dibuka secara resmi oleh rektor universitas sahid surakarta bapak Dr. Mohamad Harisudin, M.Si. dalam acara ini terdapat 35 peserta yang ikut berpartisipasi.

Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) adalah tindakan untuk memberikan pertolongan pada korban bencana atau gawat darurat guna mencegah kematian atau kerusakan organ sehingga produktivitasnya dapat dipertahankan setara sebelum terjadinya bencana atau peristiwa gawat darurat yang terjadi.

Pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) adalah salah satu prasyarat yang harus dimiliki oleh seorang perawat.
Kondisi tersebut di atas, mendorong Program Studi Ners membuat kebijakan setiap mahasiswa wajib mengikuti pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), dan bekerja sama dengan Tim JMS 119.
Kegiatan ini mendapat antusias oleh peserta yang hadir, peserta bersemangat mengikuti pelatihan. Pelatihan btcls kali ini, terasa lebih efektif karena semua peserta dapat melakukan praktek secara langsung dengan menerapkan teknik-teknik dasar dalam bantuan hidup dasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *