VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Nanang Prasetyo, Presiden Bem Terpilih Universitas Sahid Surakarta

Bertempat di Aula Universitas Sahid Surakarta(USAHID) Surakarta, Jumat (6/3), Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Sahid Surakarta Sri Huning Anwariningsih, ST, M.Kom melantik Presiden dan Wakil Presiden BEM Nanang Prasetyo dan Muh. Nur Abdi serta melantik Pengurus UKM dan HMJ di lingkungan Universitas Sahid Surakarta. Acara dimulai pada pukul 10.00 dan dihadiri oleh Rektor Universitas Sahid Surakarta Prof Dr Ir. Kohar Sulistyadi, MSIE, koordinator bidang kemahasiswaan Fajar Alam Putra, S.Kep, Ns, perwakilan dosen serta seluruh pengurus UKM dan HMJ di lingkungan Universitas Sahid Surakarta.

Dalam sambutannya, Prof Kohar selain mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dan  terima kasihnya kepada kepengurusan yang sebelumnya atas sumbangsihnya terhadap Universitas, Rektor juga menyampaikan bahwa ada 3 tugas utama dari lembaga kemahasiswaan diantaranya adalah selain membawa aspirasi dari seluruh mahasiswa Universitas Sahid Surakarta  serta mempersiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan di bidang kemahasiswaan, lembaga juga harus dapat melaksanakan kerja sama antar lembaga kemahasiswaan baik di tingkat lembaga, tingkat fakultas  maupun di tingkat Perguruan Tinggi baik itu Perguruan Tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Rektor juga berharap adanya kerja sama – kerja sama seperti itu  dapat segera mewujudkan visi Universitas Sahid Surakarta menjadi Universitas yang unggul.

Dalam pelantikan itu sendiri terpilih Nanang Prasetyo mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual sebagai Presiden BEM periode 2015 dan Muh Nur Abdi dari Prodi Ilmu Keperawatan sebagai Wakil Presiden BEM periode 2015. Pelantikan disahkan lewat Surat Ketetapan Rektor No 007/SK/R/USAHID/III/2015 tentang pengangkatan Presiden dan Wakil Presiden BEM Universitas Sahid Surakarta Periode Jabatan 2015-2016.

Pelantikan BEM 2015