VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

MoU Usahid-IAIN Surakarta

Rabu (19/6) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menandatangi Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sahid Surakarta. MoU ditandatangani langsung oleh Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta dan Dr. Ir. Mohamad Harisudin, M.Si selaku Rektor Universitas Sahid Surakarta. Turut hadir dalam prosesi penandatanganan tersebut yaitu Dr. H. Muhammad Munadi, M.Pd. selaku Wakil Rektor Bidang ADUM-PK, Drs. Ferimeldi, Ph. D selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, Dan Kemahasiswaan, dan daripihak USAHID yakni Ir. Dahlan Susilo, M. Kom selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Dan Kerjasama, dan Destina Paningrum, SE., MM selaku Dekan Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni.

Kerjasama ini memfokuskan pada Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Yang mana akan dilanjutkan dengan MoA sesuai dengan bidang yang dikehendaki bersama, ujar Dr. H. Syamsul Bakri selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Surakarta.

Sementara itu beberapa hal yang dibahas dalam MoU tersebut yakni dosen-dosen dari IAIN Surakarta sebagai dosen tamu untuk menambah pengalaman, termasuk dosen khusus dalam seminar islam dan kebangsaan yang bertujuan untuk menangkal gerakan –gerakan radikalisme dan untuk menumbuhkan Islam yang santun.

Hal ini sejalan dengan harapan dari Rektor Universitas Sahid Surakarta Dr. Ir. Muhammad Harisudin,M. Si., yang mengungkapkan bahwa ingin meminta bantuan IAIN dalam rangka untuk menangkal radikalisme, yang mana itu menjadi tugas bersama untuk negara ini.

Rektor Universitas Sahid menambahkan bahwa suatu lembaga pendidikan tinggi jika ingin berkembang harus melakukan kerjasama dan berkolaborasi, agar dapat memperbesar peluang, sehingga menjadikan Tridharma Perguruan Tinggi tersebut menjadi lebih mudah tercapai, baik itu pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Sumber: IAIN-Surakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *