VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Kunjungan Tim Monitoring Lembaga Penjaminan Mutu UMS

Jumat (15/11), tim monitoring lembaga penjaminan mutu dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang diwakili oleh Hari Prasetyo , Ph. dan Muhtadi, Dr., M.Si. mengadakan kunjungan ke Universitas Sahid Surakarta (USS) dalam rangka menindaklanjuti hibah PT Asuh dari Kemenristekdikti. Acara dibuka oleh Dr. Ir. Muhamad Harisudin., M.Si selaku Wakil Rektor 1 USS. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya hibah PT Asuh dalam meningkatkan mutu Perguruan Tinggi, khususnya USS.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Hari Prasetyo , Ph.D selaku Ketua Umum Penjaminan Mutu di UMS. Beliau menyampaikan tujuan utama kedatangan tim monitoring adalah menggali informasi dari implementasi pendampingan hibah PT Asuh yang telah berjalan. Termasuk kendala-kendala yang mungkin ditemui selama implementasi. Bapak Hari Prasetyo juga menambahkan bahwa selama proses pendampingan, USS memiliki progress yang baik sehingga optimis akreditasi institusi dapat meningkat. Selain itu, perubahan borang dari tujuh standar menjadi sembilan standar akan semakin menempatkan Pusat Penjaminan Mutu Internal USS sebagai entitas penting di Universitas. Setelah sambutan, Ketua Pusat Penjaminan Mutu Internal USS, Rif Atiningtyas Haris, S.Kep., Ns., M.Kes memaparkan Indikator Kinerja Utama PPMI di USS.

Kunjungan dilanjutkan dengan diskusi dan review borang bersama prodi-prodi yang akan melakukan borang bersama prodi-prodi yang akan melakukan reakreditasi. Sebagai acara terakhir, dilakukan visitasi sarana dan prasarana di lingkungan USS. Dari kunjungan ini, Tim Lembaga Penjaminan Mutu UMS mengharapkan ada kerja sama tim yang baik antar seluruh sivitas akademika di USS sehingga mutu institusi menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *