VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Universitas Sahid Surakarta (Usahid) GelarWorkshop Metodologi Penelitian

Jumat 2 Februari 2018 Program Studi Psikologi Universitas Sahid Surakarta mengadakan kegiatan workshop metodologi penelitian dengan topik research quality enhancement yang bertujuan untuk meningkatkan mutu penelitian mahasiswa dan dosen dalam rangka membangun iklim akademik di Program Studi Psikologi Fakultas Sosial Humaniora dan Seni Universitas Sahid Surakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah dosen dan mahasiswa Program Studi Psikologi baik yang sedang mengerjakan skripsi maupun yang akan mengambil skripsi di semester depan. Workshop diadakan di salah satu ruang kuliah dan berlangsung dari pukul 08.30 sampai pukul 16.00.

Narasumber dari workshop metodologi penelitian tersebut adalah Dr. Yudhi Satria, M.Si. seorang ilmuan psikometri dan dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Materi workshop berisi tentang logika berpikir ilmiah penelitian, alur global dalam melakukan penelitian baik untuk pendekatan kuantitatif maupun pendekatan kualitatif. Selain untuk meningkatkan mutu penelitian, kegiatan workshop juga diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu usaha dalam rangka pembaharuan buku panduan skripsi yang nantinya akan dimanfaatkan oleh mahasiswa dan dosen Program Studi Psikologi Fakultas Sosial Humaniora dan Seni Universitas Sahid Surakarta.

Kegiatan workshop berjalan dengan lancar dan mendapat timbal balik positif dari peserta yang ditandai dengan sesi tanya jawab yang dilakukan selama workshop berlangsung. Kegiatan workshop tersebut diharapkandapat dilakukan secara rutin demi tercapainya peningkatan mutu penelitian dan mengembangkan potensi sumber daya manusia Program Studi Psikologi Fakultas Sosial Humaniora dan Seni Universitas Sahid Surakarta.