VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Farmasi (NEW)

Program studi S1 Farmasi

Program studi S1 Farmasi merupakan program studi baru yang diselenggarakan oleh Universitas Sahid Surakarta dan telah mendapatkan ijin pendirian dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan dikeluarkannya SK Menristek Dikti No. 045/KPT/I/2017.

Program studi S1 Farmasi bertujuan menghasilkan lulusan Sarjana Farmasi yang unggul, profesional, bermoral dan berjiwa kewirausahaan. Serta mampu melakukan uji coba kimia, hayati, dan farmatkoogi terhadap obat, bahan obat, obat tradisional, kosmetik, makanan dan minuman. Mampu memformulasikan sediaan obat yang memenuhi syarat formulasi dan terapi, penelitian terhadap pengembangan ilmu dan obat, dan mampu menerapkan ilmu kefarmasian sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Visi : 

Program Studi S1 Farmasi yang unggul dan menghasilkan lulusan yang profesional, kompeten dan berjiwa wirausaha di tingkat Nasional.

Dosen Pengampu :

Dosen pengajar Prodi S1 Farmasi sebagian besar lulusan dari Perguruan Tinggi Negeri Terbaik dan expert di bidang Farmasi Klinis, Manajemen Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Analisis Farmasi, Teknologi Farmasi dan Farmasi Bahan Alam.

  1. Ahwan., M.Sc., Apt.
  2. Khotimatul Husna., M.Sc., Apt.
  3. Rita Septiana., M.Sc., Apt.
  4. Risma Sakti Pambudi., M.Sc., Apt.
  5. Galih Adi Pramana., M.Farm., Apt.
  6. Reni Ariastuti., S.Farm., Apt.

Fasilitas-fasilitas

Lab. Farmasetika dan Teknologi Farmasi

Lab. Kimia Farmasi

Lab. Biologi Farmasi

Lab. Analisis Farmasi

Lab. Farmakologi & Biofarmasetika