VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Desain Interior

Visi Program Studi

Menjadi program studi yang mampu bersaing dibidang rekayasa tata ruang di tingkat regional pada tahun 2021.

Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam rangka menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi memadai dibidang desain interior.
  2. Menyelenggarakan penelitian khususnya dibidang desain interior dalam rangka mengembangkan disiplin perancangan.
  3. Menyelenggarakan layanan kepada masyarakat khususnya dibidang desain interior guna memberikan pemahaman serta apresiasi tentang desain.

Tujuan Program Studi

  1. Berkemampuan akademik dibidang seni rupa dan disain interior, yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral Pancasila, berbudi pekerti luhur; dengan kualitas yang memadai sehingga mampu bersaing di tingkat nasional, regional, maupun global.
  2. Berkemampuan dalam IPTekS khususnya dibidang seni rupa dan disain interior yang bersifat atau belum akrab dengan sifat-sifat maupun kontekstualnya sesuai dengan kebutuhan perkembangan masyarakat.
  3. Berkemampuan mandiri dalam pelaksanaan maupun tanggung jawab pekerjaan dan mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas dasar keterampilan yang dimiliki.
  4. Mampu membuat, mengembangkan dan merawat secara professional bidang-bidang seni rupa dan disain interior khususnya dan sesuai dengan kehalian yang dimiliki.
  5. Memiliki kepribadian dan menjunjung tinggi budaya Indonesia serta tanggap terhadap kejala perubahan yang terjadi dalam masyarakat.
  6. Memiliki kemampuan akademik dan profesional tinggi dalam bidang desain khususnya seni rupa dan disain interior sehingga dapat mewujudkannya secara diskriptif maupun visual.

Kompetensi Lulusan

Lulusan Program Studi Desain Interior diharapkan tanggap dan peka dalam mengantisipasi perkembangan interior yang berkaitan dengan perubahan sosial, perkembangan teknologi, tuntutan masyarakat, dan perubahan trend yang terjadi dalam masyarakat dan lingkungan serta berkompetisi dalam pasar global.

 

Peluang Kerja

  1. Berwirausaha mandiri/Pengusaha dibidang desain interior.
  2. Desainer Interior di konsultan/kontraktor desain interior, furniture, dan handycraf .
  3. Desainer stand pameran/exhibition.
  4. Visual Merchandising Store.
  5. Marketing Designer.
  6. Penulis Buku/Wartawan dan Peneliti di bidang desain interior.
  7. Staf pengajar/Dosen desain interior.
  8. Dll