VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Visi, Misi

VISI Universitas Sahid Surakarta

 

Menjadi universitas unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

 

Unggul:

Unggul bermakna memiliki kemampuan daya saing yang tinggi secara utuh melalui penyelenggaraan pendidikan yang dapat melahirkan karya-karya yang unggul serta memiliki hak atas karya intelektual (HaKI). 

Berkualitas:

Berkualitas bermakna memiliki kualitas yang baik melalui penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan pedoman yang disyaratkan pada standar nasional pendidikan tinggi dan berdaya saing di bidang kewirausahaan pada tahun 2020.

Berjiwa Kewirausahaan:

Berjiwa kewirausahaan bermakna memiliki jiwa kemandirian dalam setiap upaya berfikir, bersikap, dan berkarya sesuai dengan ciri khas Yayasan Sahid Jaya.

 

 

Misi:

  1. Menyelenggarakan Tridarma Perguruan Tinggi, sehingga mampu melaksanakan pendidikan yang unggul dan berjiwa kewirausahaan dalam rangka menghasilkan sarjana yang profesional.
  2. Menyelenggarakan riset sesuai dengan road map riset universitas yang berjiwa kewirausahaan dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan road map riset universitas yang berjiwa kewirausahaan sesuai kebijakan pemerintah d
  4. Mewujudkan atmosfir akademik yang kondusif.
  5. Memperluas jejaring kerjasama kemitraan yang sinergik.

Tujuan:

Tujuan yang akan dicapai USS dalam penyelenggaraaan pendidikan tinggi ialah:

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional sesuai kebutuhan pasar kerja, pemerintah, dan bermanfaat bagi masyarakat, yang dicirikan oleh:
  2. Menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berjiwa kewirausahaan.
  3. Memiliki sifat terbuka dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni serta lingkungan global.
  4. Memiliki kemampuan berkomunikasi dalam pendidikan.
  5. Karakter yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang mampu bekerja secara mandiri atau bekerja sama dalam tim.
  6. Inovatif, kreatif dan bertanggung jawab.
  7. Menghasilkan karya ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berjiwa kewirausahaan sesuai kebutuhan pasar kerja, mendukung program pemerintah, dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Sasaran

Menjadi universitas unggul di Jawa Tengah yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan.