VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

Psychology Corner Universitas Sahid Surakarta

Psychology Corner merupakan sebuah konsep dari Program Studi Psikologi Universitas Sahid Surakarta (USAHID) dalam bentuk kegiatan diskusi, sarasehan yang melibatkan seluruh civitas akademik USAHID khususnya Program Studi psikologi. Istilah Corner mengacu pada lokasi Program Studi Psikologi Universitas Sahid Surakarta (USAHID) yang terletak di sudut belakang dari gedung Universitas Sahid Surakarta (USAHID) . Materi diskusi yang kami kembangkan berkaitan dengan bidang keilmuan Psikologi dimana tema yang akan dibahas merupakan tema-tema yang faktual atau populer di masa sekarang ini.

Dosen Psikologi Universitas Sahid Surakarta Peduli Pola Asuh Anak

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu Tri dharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh seorang dosen. Sebagai pelaku pendidikan, dosen-dosen Universitas Sahid Surakarta, khususnya Program Studi Psikologi sangat konsen terhadap pendidikan karakter demi mewujudkan generasi unggul di masa depan. Salah satu kegiatan pengabdian yang dilakukan dalam pembentukan karakter tersebut adalah penyuluhan dan diskusi tentang Penanaman Pendidikan Karakter Jujur pada Anak Usia Dini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua, guru, dan siswa tentang pentingnya penanaman nilai kejujuran dalam pola asuh. Materi yang disampaikan terkait dengan (1) komunikasi hangat antara guru, orang tua dan anak, dan (2) penanaman nilai kejujuran sebagai landasan untuk mencetak anak-anak dengan akhlak mulia, (3) Pembiasaan evaluasi harian orang tua kepada anak sebagai rutinitas wajib karena orang tua merupakan sumber informasi bagi anak. Penyuluhan dan diskusi tersebut diikuti oleh orang tua, guru, dan siswa-siswi PAUD Kabupaten Sragen. Pembicara dalam kegiatan pengabdian tersebut adalah dosen-dosen program PSIKOLOGI Universitas Sahid Surakarta, yaitu Faqih Purnomosidi, S.Psi. M.Si, Anniez Rachmawati, M. M.Psi. Psikolog, dan Muhammad Afif Alhad, S.Psi. M.Si.