VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

800-an Siswa Ikuti Uji Coba Ujian Masuk PTN di Usahid

Sebanyak 816 siswa SMA dan sederajat di wilayah Kota Surakarta dan sekitar, Minggu 22 April 2018 mengikuti ujian uji coba masuk perguruan tinggi negeri (PTN) bertempat di Universitas Sahid Surakarta. Panitia acara Yunita Primasanti, ST., M.T, menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan gambaran riil tentang soal-soal yang akan dihadapi para siswa yang akan mengikuti proses seleksi ujian masuk perguruan tinggi negeri. Dengan begitu, diharapkan para siswa yang telah dinyatakan lulus dari sekolah mereka, mampu menakar kemampuan dan potensi mereka, di program studi yang akan dipilih. Selain bertempat di Usahid Solo, uji coba tes seleksi masuk perguruan tinggi negeri ini serentak digelar di 51 kota di Indonesia. Selain memberikan kisi-kisi tembus ujian masuk PTN, juga disosialisasikan perihal sistem baru yang diberlakukan pada seleksi PTN tahun 2018 ini, yangmana berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. “Kalau di tahun sebelumnya itu masih menggunakan sistem jawaban betul plus empat dan salah minus satu, untuk tahun ini dihilangkan yang salah minus satu. Artinya dulu ketika ada jawaban yang salah satu maka skor nilai akan dikurangi satu. Tahun ini sudah tidak,” jelas Yunita.

Acara tes uji coba seleksi masuk PTN ini bekerja sama dengan Alumni OSIS Inonesia. Acara ini mendapat sambutan antusias dari para siswa. Kegiatan ini juga diramaikan dengan pameran dari masing masing program studi yang ada di Universitas Sahid Surakarta. Beberapa siswa turut bertanya tanya mengenai prospek kerja dari setiap Prodi. Universitas Sahid Surakarta sendiri memiliki sepuluh Prodi yangmana empat diantaranya terakreditasi B yakni Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Administrasi Bisnis, Desain Komunikasi Visual, Tehnik Informatika. Lainnya yakni Ilmu Kesehatan, Farmasi, Tehnik Industri, Desain Interior, Psikologi, dan Profesi Ners. (Erwin K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *