VISI USS : Menjadi Universitas Unggul di Jawa Tengah melalui penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan berjiwa kewirausahaan pada tahun 2020.

HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN TAHUN 2014

USAHID SURAKARTA MENDAPAT HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN

TAHUN 2014

Atmosfer akademik USAHID Surakarta terutama bidang penelitian dan pengabdian mulai terasa menggeliat dalam enam tahun terakhir ini. Sudah berbagai dana hibah penelitian dan pengabdian yang diperoleh oleh dosen-dosen USAHID Surakarta. Prestasi perolehan dana hibah ini sudah dimulai pada tahun 2008 dengan memperoleh dana hibah penelitian dosen muda dan studi kajian wanita sebanyak 5 proposal. Sejalan waktu, prestasi perolehan dana hibah ini semakin menunjukkan kemajuan baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Pada tahun 2014 ini, dosen-dosen USAHID Surakarta semakin menunjukkan kualitasnya karena 90% proposal yang telah dikirimkan telah lolos untuk didanai tahun

anggaran 2014. Dana hibah tersebut didapatkan dari Skim Penelitian Hibah Bersaing, Penelitian Dosen Pemula dan Ipteks Bagi Masyarakat (IbM). Kemauan dan kemampuan dosen untuk terlibat dalam penelitian dan pengabdian juga cukup menggembirakan karena dosen-dosen yang terlibat dalam sebuah penelitian sudah berasal dari multidisipliner. Hal ini menunjukkan bahwa paradigma untuk melakukan joint research sudah membudaya di lingkungan akademisi USAHID Surakarta. Keterlibatan mahasiswa dalam penelitian/pengabdian dosen menjadi nilai tambah. Keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian/pengabdian dosen ini diharapkan dapat memberi pengetahuan, pengalaman, dan skill tentang bagaimana berpikir ilmiah, bertindak ilmiah, dan mempertanggungjawabkan hasil penelitian secara ilmiah.

FGD Usahid Solo

FGD Usahid Solo